Tips Merawat Komputer

Tips Merawat KomputerJika Anda merasa komputer Anda tidak cepat atau lemot berarti, ini saya berikan solusi dalam merawat komputer dengan baik. Dalam bekerja sehari-hari bersama komputer, kadang dengan berbagai sebab komputer mengalami kelambatan atau bahkan kerusakan pada system komputer sehingga sangat mengganggu kinerja komputer itu sendiri maupun karyawan atau pengguna komputer. Bila komputer mengalami kelambatan system kerja ada beberapa penyebab yang perlu diwaspadai diantaranya seperti :

* Karena Virus.
* Karena Perangkat hardware
* Perawatan hardware dan software yang kurang diperhatikan

pada kesempatan ini saya akan bahas mengenai “Tips perawatan system komputer”,karena yang perlu diperhatikan adalah bagaimana bila hardware komputer sudah siap namun tetap perlu perawatan pada system atau softwarenya,disini kususnya pada System Windows XP atau Vista.

Ada beberapa tips perawatan sytem seperti berikut ini :

* Usahakan menggunakan software Windows XP atau Vista yang asli, bukan bajakan karena yang asli bisa update selalu ke internet, sehingga sewaktu waktu kebocoran pada system windows bisa ditutup dengan cara update langsung via internet.
* Anti virus baik yang free atau bayaran sudah di install dan di update.
* Bersihkan selalu sampah-sampah (registrry) pada system komputer dengan program bantuan otomatis bukan manual, program ini kecil namun sangat bagus untuk merawat system, yaitu menghapus cokies internet, menghapus file-file bekas seperti bak-bak dan paling penting bisa menghapus sisa-sisa registry saat menginstall program baru, bisa juga untuk meng un-install program. Progam ini adalah : Clean Registry, Anda bisa DOWNLOAD LANGSUNG. Setelah itu install di komputer dan klik 2x, pilih menu : Clean Registry, Unnecessary file, clear file, clear cokies, add/ remove dll.
* Bisa juga dengan membersihkan prefetch dengan cara kita masuk ke explore lalu masuk ke windows lalu pilih prefetch kemudian hapus semua file yang ada di dalamnya.
* Setelah selesai kemudian Install program tambahan untuk mempercepat kecepatan hardisk dan memory, program ini kecil juga namun dahsyat fungsinya, banyak menu pilihan antara lain : clean error, fix error, speed system, speed disk dll. Program ini namanya : Speeditup, Anda juga bisa Bisa DOWNLOAD LANGSUNG

Nah setelah selesai restart komputer anda…tunggu beberapa saat dan rasakan hasilperubahannya … Untuk pembersihan di registry usahakan di backup dahulu registri ya supaya nanti jika ada kesalahan dapat dikembalikan ke setingan awal lagi

1 komentar:

maz aq pengen taxak ni soal printer canon PIXMA MP258
cara merisetnya gmana y....?

masak stiap tinta aslinya habis lalu aq isi ulang lg cardridge pasti tidak bisa....

aq udh cbak riset manual tetap tdk bisa

solusinya gmana y maz.....?

Posting Komentar

About this blog

About Me

Foto Saya
Bagus Alfiyanto
Mahasiswa yang ga mau repot
Lihat profil lengkapku

Followers

Powered By Blogger

Archive blog