Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, akhirnya menunjuk 23 pemain dalam skuad akhir yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Usai mengalahkan Meksiko dalam laga pemanasan Rabu (26/5/2010) kemarin, Van Marwijk mencoret dua bek dan dua gelandang dari skuadnya. Dua bek itu adalah Ron Vlaar dan Vurnon Anita, sedangkan dua gelandang adalah Orlando Engelaar dan winger Jeremain Lens.

Penentuan akhir ini sekaligus mengubur impian Ruud van Nistelrooy untuk menjalani come back internasionalnya. Pemain Hamburg ini memang sudah tersingkir sejak Van Marwijk mengumumkan 30 pemain untuk skuad sementara Belanda beberapa waktu lalu. Nistelrooy hanya bisa masuk ke skuad jika ada striker yang cedera, tapi nyatanya semua penyerang "Oranje" bugar.

Belanda akan menghadapi Denmark, Jepang, dan Kamerun dalam persaingan Grup F di Afsel. Berikut susunan tim "Oranye" untuk Piala Dunia 2010:
Kiper: Maarten Stekelenburg (Ajax Amsterdam), Sander Boschker (Twente Enschede), Michel Vorm (Utrecht)
Belakang: Khalid Boulahrouz (VFB Stuttgart), Edson Braafheid (Celtic Glasgow), Giovanni van Bronckhorst (Feyenoord), John Heitinga (Everton), Joris Mathijsen (SV Hamburg), Andre Ooijer (PSV Eindhoven), Gregory van der Wiel (Ajax Amsterdam)
Tengah: Ibrahim Afellay (PSV Eindhoven), Mark van Bommel (Bayern Muenchen), Nigel de Jong (Manchester City), Stijn Schaars (AZ Alkmaar), Wesley Sneijder (Internazionale), Rafael van der Vaart (Real Madrid), Demy de Zeeuw (Ajax Amsterdam)
Depan: Ryan Babel (Liverpool), Eljero Elia (SV Hamburg), Klaas Jan Huntelaar (AC Milan), Dirk Kuyt (Liverpool), Robin van Persie (Arsenal), Arjen Robben (Bayern Muenchen)

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

About Me

Foto Saya
Bagus Alfiyanto
Mahasiswa yang ga mau repot
Lihat profil lengkapku

Followers

Powered By Blogger

Archive blog

Blog Archive