Cara Melindungi Komputer Dari Si Malware

Malware, sesuatu yang memang sulit diatasi, bahkan saat komputer kita sudah terpasang antivirus dan antivirusnya pun juga ter update secara rutin, si malware ini tetap aja bisa masuk, kenapa ya kok bisa gitu?? banyak sih jalan masuk dikomputer kita, misale dari flash disk, download di internet dan lain sebgaianya, nah berikut ada sedikit cara yang mungkin bisa digunakan untuk membantu mengtatasi permasalahan yang satu ini, yaitu dengan memprotectkomputer kita dari alat yang tersedia di komputer kita sendiri, nah langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama masuk ke menu Start dan cari bagian menu Control Panel
  2. Di bagian Control Panel pilih menu Administrative Tools, dan masuk ke Local Security Setting
  3. Klik kanan di Software Restriction Policies, lalu pilih Create New Policies
  4. Kemudian klik kanan di Additional Rule, dan pilih New Path Rule.
  5. Di Kolom Path tersebut anda bisa memasukkan drive dimana aplikasi yang di dalamnya tidak dapat dieksekusi. Karena kebanyakan malware menular dari flash disk dan download, sebaiknya ketik drive di mana flash disk dan tempat download anda. Misalnya, jika flash disk ada di drive F maka ketikkan F:\ atau download di drive D maka ketikan D:\
  6. Di Security Level pilih Disallowed
  7. Pilih OK dan restart komputer anda
Dengan cara diatas maka kemungkina akan dapat membatu mengatasi masalah Malware yang dapat meresahkan anda, karena banyak sekali jenis malware baru yang kadang antivirus terupdate pun belum sanggup mengatasi sehingga lolos dari pengawasan antivirus tersebut dan masuk ke komputer kita, nah dengan cara diatas maka komputer anda akan selangkah lagi lebih aman.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

About Me

Foto Saya
Bagus Alfiyanto
Mahasiswa yang ga mau repot
Lihat profil lengkapku

Followers

Archive blog