Hadapi Porto, Fabregas Ngotot Tampil

Foto: Cesc Fabregas / Daylife

LONDON - Kapten Arsenal Cesc Fabregas dipastikan hanya menjadi penggembira saat timnya melakoni partai hidup mati kontra FC Porto di ajang Liga Champions, Rabu (10/3/2010) dini hari WIB. Menyadari pentingnya pertandingan tersebut, playmaker Spanyol sempat berniat untuk tetap tampil meski harus menahan rasa sakit.

Fabregas kembali didera cedera hamstring kala membantu Meriam London menang 3-1 atas Burnley, akhir pekan lalu. Hanya berselang lima menit usai mencetak gol pembuka, pelatih Arsene Wenger menarik kapten 22 tahun dan menggantinya dengan Abou Diaby.

Arsenal mengusung misi wajib menang kala menjamu Porto di Emirates Stadium jika ingin melangkah ke perempat final. Kekalahan 1-2 di Estadio Dragao memaksa pasukan muda Gunners tampil 'sempurna' serta menghindari blunder seperti pada leg pertama.

Absennya Fabregas pada laga krusial ini jelas menjadi kehilangan besar para pecinta Arsenal. Kesedihan itu rupanya tidak dirasakan sepihak.

"Saya ingin tampil dalam pertandingan itu, tapi dokter menyarankan saya istirahat dan menghindari risiko apapun," jelas Fabregas sebagaimana dikutip Sky Sports, Selasa (9/3/2010).

"Saya sedih harus absen karena (laga melawan) Porto penting bagi kami. Saya akan lebih menderita karena harus menyaksikan pertandingan dari tepi lapangan," keluhnya.

Meski begitu, pecinta Meriam London agaknya tidak perlu khawatir terhadap kondisi kapten kebanggaan mereka. Setelah menjalani scan, Fabregas diketahui tidak mengalami cedera serius. Bahkan, dia disinyalir sudah bisa tampil kala Arsenal bertandang ke Hull City pada lanjutan Premier League, akhir pekan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

About Me

Foto Saya
Bagus Alfiyanto
Mahasiswa yang ga mau repot
Lihat profil lengkapku

Followers

Archive blog