Persija Sulit Kalahkan Persitara

Pada pertemuan pertama di putaran I Liga Super Indonesia, Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persitara Jakarta Utara dengan skor telak 3-0. Akhir pekan ini, dua tim bersaudara tersebut kembali akan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Apakah Persija akan kembali mendulung kemenangan?


Asisten Pelatih Persija Maman Suryaman mengatakan, timnya akan menemui kesulitan pada laga nanti. Berdasarkan laporan dari pantauan lapangan, Persitara saat ini sudah memiliki materi pemain lebih baik dibandingkan dengan pada putaran sebelumnya.

"Transformasi yang mereka lakukan sudah sangat luar biasa, dan itu akan menjadi konsentrasi kami. Ini derbi berbeda, derbi dengan nuansa baru," ungkap Maman dihubungi di Mess Persija Jakarta yang ada di kawasan Ragunan Jakarta Selatan, Jumat (5/3/2010).

Persitara di putaran II Liga Super Indonesia telah mendatangkan 11 pemain baru. Sementara Persija menambah dua pemain asing. Kedua tim ibukota itu telah melengkapi kuota lima pemain asing.

"Tapi kami tidak gentar, karena Persitara juga belum tahu bagaimana kami sekarang. Kedatangan dua pemain asing membuat kami juga akan tampil berbeda, lihat saja nanti," ujar Maman.

Persija kini menambah dua pemain di posisi striker dan stopper, yaitu mantan pemain Pro Duta Divisi Utama Emanuele Serge yang merupakan striker, serta stopper diisi oleh pemain asal Senegal Toure Papa Abdou.

Namun, dalam laga nanti Persija tanpa Mustafic Fahrudin, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Tim berjuluk "Macan Kemayoran" yang dibiayai oleh dana APBD DKI Jakarta itu juga terancam akan kehilangan satu pemain inti, yakni Bambang Pamungkas.

"Bambang ada masalah di lutut kanannya, sepulang dari membela Timnas lawan Australia. Dia ada masalah pada kakinya. Jika memang kondisinya tidak membaik, maka kami akan mengandalkan Serge, dia juga sudah mengalami peningkatan," jelas Maman.

Sementara dari pihak Persitara juga mengalami hal yang sama. Selain ITC kiper asal Jepang Takada dan cedera Ledi Utomo belum sembuh, tim berjuluk "Laskar si Pitung" itu juga mengalami kendala baru.

Dua pemainnya dilaporkan tidak dalam kondisi terbaik. Supriyadi tadi malam langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Koja Jakarta Utara, karena stopper itu mendadak lemas dan diduga kena serangan typhus.

"Semoga Supriyadi baik-baik saja. Selain itu (Cesar ) Mboma juga katanya kurang fit, tapi bukan karena kami lawan Persija maka kami ngotot, kami tampil ngotot karena kami sangat butuh poin, kebetulan saja lawannya Persija. Demi poin, kami harus kalahkan Persija," kata Harry.

2 komentar:

mantab gan.....

tq gann ..

Posting Komentar

About this blog

About Me

Foto Saya
Bagus Alfiyanto
Mahasiswa yang ga mau repot
Lihat profil lengkapku

Followers

Archive blog