Tips Cara Membuat USB Flashdisk Bebas Virus Komputer & File/Data Aman

Kini kita sudah tidak perlu takut lagi untuk mencolok-colok flashdisk usb di sembarang komputer atau laptop selain komputer yang punya kita sendiri, karena ada metode yang bisa buat usb fd kita aman dan bebas dari virus komputer. Memang mungkin cara ini tidak abadi karena perkembangan virus terus berkembang sehingga teknik ini belum tentu bisa diandalkan terus menerus.

Caranya cukup mudah dan gratis yaitu kita tinggal menggunakan antivirus lokal yang bernama Smadav yang bisa kita download di alamat situs web www.smadav.net lalu kita install di pc/notebook kita. Anti virus buatan orang indonesia ini punya banyak kemampuan seperti Smad-Lock, Smad-Behavior, SmaRTP, SmaRT-Protection, Cleaner, Smart Scanner, perbaikan registry dan lain-lain.

Setelah anda menginstall program antivirus smadav, anda bisa langsung memproteksi usb flash disk anda dengan cara memasangnya di komputer yang ada smadav. Nanti dengan otomatis sendirinya program smadav akan menciptakan folder khusus dengan nama yang aneh tetapi tidak boleh diganti namanya. Nah di folder aneh itulah kita menyimpan file-file kita agar tidak kena serangan virus.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

About Me

Foto Saya
Bagus Alfiyanto
Mahasiswa yang ga mau repot
Lihat profil lengkapku

Followers

Archive blog