Striker Meksiko, Javier Hernandez.

Manchester United menuntaskan transfer striker muda Javier Hernandez setelah pemain tersebut mendapat izin kerja. Mulai 1 Juli 2010, ia akan menjadi pemain pertama asal Meksiko yang bermain untuk MU.


Kontrak Hernandez bersama MU sudah diselesaikan bulan lalu setelah mantan pemain Guadalajara menyelesaikan tes medis dan perjanjian personal. Namun, transfer itu harus menunggu konfirmasi izin kerja untuk pemain 22 tahun tersebut. Konfirmasi ini diperlukan karena permainan Hernandez bersama Meksiko di kancah internasional hanya kurang dari 75 persen dalam dua tahun terakhir.

Pemain berjuluk "Chicharito" yang berarti "Kacang Kecil Manis" itu saat ini sedang bersama timnas Meksiko untuk persiapan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sepulang turnamen itu, Hernandez akan bergabung bersama MU dalam tur pramusim di Philadelphia, Amerika Serikat. Ia akan menjadi pemain pertama asal Meksiko yang bergabung bersama "Setan Merah".

Publik di Inggris mengenal Hernandez ketika melihatnya tampil sebagai pemain pengganti tatkala Meksiko bermain dalam laga uji coba versus Inggris di Stadion Wembley, Senin (24/5/2010). Dua hari kemudian, ia mencetak gol ke gawang Belanda meski timnya kalah 1-2.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

About Me

Foto Saya
Bagus Alfiyanto
Mahasiswa yang ga mau repot
Lihat profil lengkapku

Followers

Archive blog

Blog Archive