Kapten Inter Milan Javier Zanetti dan pelatih Jose Mourinho.

MILAN, KOMPAS.com - Kapten Inter Milan, Javier Zanetti siap melepas kepergian pelatih Jose Mourinho meski ia berharap agar Mourinho tetap di San Siro.

Setelah dua tahun dilatih Mourinho, Zanetti merasakan banyak hal yang telah dihasilkan oleh pelatih asal Portugal itu. Mourinho telah mengakhiri puasa gelar Eropa bagi Inter selama 45 tahun.

Sebagaimana penggemar Inter lainnya, Zanetti pun tak ingin Mourinho pindah. Inter masih berharap dapat memecahkan rekor mempertahankan gelar Liga Champions bersama Mourinho.

"Kami melakukan segalanya yang mungkin untuk meyakinkannya agar tetap tinggal," kata Zanetti kepada Corriere dello Sport. "Kami ingin dia bertahan karena kami percaya tim ini dapat mempertahankan kemenangan dan kami ingin melakukannya bersamanya."

Meski demikian, Zanetti tak bisa menghalang-halangi keinginan Mourinho untuk pindah ke Real Madrid. Bagaimanapun juga, Mourinho berhak memenuhi ambisi pribadinya untuk menjuarai Liga Champions, gelar yang sudah delapan tahun menjauh dari Madrid.

"Orang harus menghormati keputusan pribadinya dan dia telah memutuskan untuk pergi," tmabah Zanetti. "Keinginannya mencari tantangan lain di Spanyol dan kami harapkan yang terbaik untuknya. Setelah final Liga Champions, aku bilang kepadanya bahwa dia hebat dan berterima kasih kepadanya atas apa yang sudah ia lakukan selama dua tahun," pungkasnya.

"El Real" secara resmi sudah menunjuk Mourinho sebagai calon pelatih mereka musim depan. "Los Blancos" hanya tinggal menunggu proses pemutusan kontrak Mourinho dan Inter selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

About Me

Foto Saya
Bagus Alfiyanto
Mahasiswa yang ga mau repot
Lihat profil lengkapku

Followers

Archive blog

Blog Archive